Majlis Maiyah Telatah Demak

MENJELANG TIGA TAHUN KALIJAGAN

Pada bulan Februari tiga tahun yang lalu Kalijagan, forum Maiyah Nusantara yang berada di Kabupaten Demak dilaksanakan untuk pertama kalinya. Konsekuensi memulai adalah mengistiqomahinya. Sebagaimana perjalanan mengalami bermacam bentuk, memulai dengan nama Cangkruk Kalijgan, berubah menjadi Kalijaganan, hingga kemudian sekarang Kalijagan. Tempat diselenggarakannya Kalijagan juga berpindah-pindah, setahun pertama pindah dari satu rumah- ke rumah penggiat lainnya, sempat di stasiun kereta api yang sekarang difungsikan sebagai kafe, sempat beberapa kali di halaman Masjid Agung Demak, hingga sekarang menetap agak lama di Kampus Unisfat Demak.

Pasang-surut, jamaah datang dan pergi, tetapi pejunag maiyah tetap di sini, mendesain acara, menggelar tikar, dan belajar tentang kesejatian. Hujan adalah teman Kalijagan, teramat sering ketika Kalijagan diselenggarakan hujan disertai angin datang. Penggiat basah kuyup.

Mensyukuri forum yang diselenggarakan setiap bulan pada Jumat malam minggu pertama ini kami akan menerbitkan tulisan-tulisan tentang (1) Khasanah Maiyah, (2) Pengalaman bermaiyah, baik di Kalijagan maupun di mana saja, (3) Pengalaman tentang pencarian kesejatian hidup. Kami menerima sumbangan tulisan. Tulisan Anda bisa dikirim ke email: redaksi@kalijagan.com. Adapun infaq untuk penyelenggaraan Milad ke 3 Kalijagan yang akan diselenggarakan pada tanggal 07 Februari 2020 bisa menghubungi NO WA: 085228904253. Terimakasih.

Redaksi Kalijagan
Majlis Masyarakat Maiyah Kalijagan Demak adalah bagian dari Majlis Masyarakat Maiyah Nusantara.